Kelebihan Suzuki Karimun Wagon R Pakai Mesin 3 Silinder

Suzuki Karimun Wagon R | Karimun dinilai sebagai mobil yang sangat cocok digunakan di area perkotaan karena didukung kelincahan bermanuver, pengendalian yang mudah, dan mesin yang irit bahan bakar. Hingga kemudian pasar Karimun tergerus pelan-pelan, dan membuatnya stop produksi selama beberapa tahun. Seiring kebijakan pemerintah yang memasukkan varian LCGC sebagai produk lokal, maka PT Suzuki Indomobil pun menghadirikan varian Suzuki Karimun Wagon R yang merupakan versi ‘reborn’ dari Suzuki Karimun. Dalam perkembangannya, Suzuki Karimun sendiri memang sempat mengalami evolusi, dari Karimun generasi pertama hingga yang terakhir Karimun Estillo. Suzuki sendiri menghadirkan Karimun Wagon R sebagai salah satu unit LCGC sekaligus mengisi kekosongan di pangsa pasar mobil murah khusus untuk daerah perkotaan.

Suzuki Karimun Wagon R

Kelebihan Suzuki Karimun Wagon R Pakai Mesin 3 Silinder

Karimun Wagon R adalah produk mobil dari Suzuki untuk mengisi segmen mobil dengan harga terjangkau. Mobil mini Suzuki ini dikandidatkan sebagai mobil LCGC yang artinya bahwa produksi mobil ini dilakukan di Indonesia untuk menekan biaya produksi sehingga menjadikan mobil ini dipasarkan dengan harga yang cukup murah. Selain itu mobil mini ini juga hemat bahan bakar dengan minimal penghabisan 1 liter bensin untuk 20 km. Karena memang salah satu syarat mobil LCGC adalah harus irit bensin dan  mobil ini juga masuk dalam program KBH2 (Kendaraan Bermotor Roda Empat Hemat Bahan Bakar & Harga Terjangkau)

Suzuki Karimun Wagon R yang menjadi andalan Suzuki di kelas mobil LCGC menggunakan mesin 1.000 cc 3 silinder. Timbul pertanyaan mengapa Suzuki memilih mesin dengan format 3 silinder sementara ada pilihan 4 silinder 1.000 cc terbukti sukses di Katana, Carry dan Karimun generasi 1? Terlebih masih ada skeptisme masyarakat terhadap konfigurasi 3 silinder yang rentan vibrasi. Davy Tuilan, 4W Marketing Director PT Suzuki Indomobil Sales menjelaskan benar bahwa mesin 1.000 cc 4 silinder yang ada di mobil-mobil Suzuki itu terbukti kuat dan handal. Namun secara material ia masih menggunakan besi.

Artinya masih terkendala bobot yang lebih berat. Padahal bobot adalah memainkan peran penting untuk mencapai performa istimewa baik di soal akselerasi maupun kehematan saat mobil melaju. “Selain itu, sektor teknologinya belum mencukup untuk mencapai syarat emisi Euro II yang ditetapkan pemerintah,” tukasnya. Sedangkan ketakutan masyarakat tentang vibrasi mesin 3 silinder, para insinyur Suzuki telah melakukan berbagai pengembangan agar getaran itu seminimal mungkin. Dan jujur kami pun merasakan lebih banyak manfaatnya. Unit berkode K10B ini minim vibrasi. Yang ada adalah karakter alami mesin 3 silinder yang punya torsi besar di putaran lebih rendah. ( Baca Juga : Spesifikasi dan Harga Suzuki Karimun Wagon dan Harga Suzuki Karimun Wagon )

Save

Save

Simulasi Kredit Promo Suzuki Bandung
Untuk mengetahui secara detil setiap angsuran mobil Suzuki, bisa menggunakan Form Simulasi kredit dibawah ini
SIMULASI KREDIT
_____________________________________________________________________________
Atau kirim sms langsung dengan format : Tipe Mobil# Jumlah DP yang akan dimasukan# Tenor Kredit#Nama#Alamat Lengkap (Contoh: Suzuki Ertiga GX AT#70 juta#4 Tahun#Adi#Jalan Soekarno Hatta no 117 Bandung) kirim ke
081221111654