Suzuki Ertiga Tidak Gentar Hadapi Persaingan di Segmen Low MPV

Suzuki Ertiga Tidak Gentar Hadapi Persaingan di Segmen Low MPV

Suzuki Ertiga Tidak Gentar Hadapi Persaingan di Segmen Low MPV l Hadirnya varian baru Suzuki Ertiga Sporty, membuat PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) optimis penjualan Suzuki Ertiga tetap memimpin di segmen low MPV (multi purpose vehicle) Tanah Air.

“Meski persaingan semakin ketat dengan hadirnya satu brand baru yang baru pertama kali bermain di kelas low MPV, namun kami tetap yakin Ertiga masih dipilih konsumen sebagai mobil keluarga,” tegas Davy Tuilan, 4W Sales, Marketing dan DND PT Suzuki Indomobil Sales saat peluncuran Suzuki Ertiga Sporty di Jakarta, (20/2) kemarin.

Hadirnya produk lain yang dimaksud Davy adalah Honda Mobilio. Mobilio merupakan low MPV pertama Honda yang diproduksi PT Honda Prospect Motor di pabrik Karawang. Kehadiran Honda Mobilio ini memang sempat membuat produsen lain ‘ketar-ketir’.

 Suzuki Ertiga Tidak Gentar Hadapi Persaingan

Keyakinan Suzuki Indonesia terhadap Suzuki Ertiga ini berdasarkan pada mobil yang mengusung slogan ‘Lebih Mengerti Keluarga’ ini telah berhasil menghipnotis konsumen dan mendulang penjualan yang sukses sejak diluncurkan 22 April 2012 lalu.

Menurut data yang dirilis Suzuki, pencapaian penjualan (whole sales) Ertiga sejak peluncuran hingga bulan Januari 2014 sebesar 102.770 unit.

“Suzuki mencatatkan penjualan yang cukup baik pada tahun ini. Pada 2015 kami akan terus berusaha meningkatkan pelayanan kepada konsumen dan calon konsumen,” tutur Shuji Oishi, President Director & General Manager for ASEAN PT Suzuki Indomobil Sales, saat jamuan makan siang bersama media massa di Plataran Dharmawangsa, Jalan Dharmawangsa, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (3/12/2014).
 
Sementara itu, Davy Tuilan, 4W Sales and Marketing Dealer Network Development Director SIS, menjelaskan, definisi “cukup baik” yang disampaikan Shuji Oishi berarti bahwa Suzuki bersyukur masih bisa bertahan di tengah persaingan industri automotif yang semakin kompetitif.
 
“Tahun lalu market share kami di sisi retail 13 persen dan tahun ini kami masih bisa bertahan di 13 persen secara nasional,” terang Davy.
 
Seperti diketahui, pertarungan paling keras industri automotif di Indonesia berada di segmen low multy purpose vehicle (MPV). Di segmen ini banyak APM yang bermain, seperti Toyota dengan Avanza-nya, Daihatsu (Xenia), Honda (Mobilio), dan Nissan (Livina). Namun di tengah gempuran tersebut, Ertiga masih bisa bertahan.

Save

Simulasi Kredit Promo Suzuki Bandung
Untuk mengetahui secara detil setiap angsuran mobil Suzuki, bisa menggunakan Form Simulasi kredit dibawah ini
SIMULASI KREDIT
_____________________________________________________________________________
Atau kirim sms langsung dengan format : Tipe Mobil# Jumlah DP yang akan dimasukan# Tenor Kredit#Nama#Alamat Lengkap (Contoh: Suzuki Ertiga GX AT#70 juta#4 Tahun#Adi#Jalan Soekarno Hatta no 117 Bandung) kirim ke
081221111654