Servis Suzuki Mobil yang dinamai ‘Express Maintenance’

Servis Suzuki Mobil yang dinamai ‘Express Maintenance’

Servis Suzuki Mobil yang dinamai ‘Express Maintenance’ l PT Suzuki Indomobil Sales sedang mengusung servis suzuki mobil ekspres yang dinamai ‘Express Maintenance’. Jika sebelumnya servis bisa memakan waktu berjam-jam, dengan program baru ini servis bahkan bisa di bawah satu jam.

peluncuran layanan Express Maintenance ini bertujuan untuk meningkatkan kepuasan pelanggan. Dengan slogan layanan “Time is Yours”, Express Maintenance merefleksikan prinsip dalam memberikan pelayanan kepada pelanggan dengan waktu yang cepat tanpa mengurangi kualitas servis.

Layanan terbaru ini menawarkan pekerjaan servis express menggunakan tools & equipment yang dirancang khusus. Namun demikian, hasil kualitas servis dipastikan tetap terjaga dengan biaya yang sama dengan servis regular.

Konsep layanan Express Maintenance di setiap dealer terdiri dari 2 stall kerja dengan 4 orang teknisi dan 1 orang inspektor yang telah mengikuti training khusus dan telah bersertifikat training Express Maintenance dari Training Center Suzuki.

 Servis Suzuki Mobil

Sejumlah tools canggih dibutuhkan selain jumlah pekerja yang melebihi jumlah umumnya sehingga servis dilakukan secara ‘keroyokan’. Namun soal tools, pihak Suzuki menyebut bahwa dealer tidak diberikan subsidi oleh Suzuki.

 Servis Suzuki Mobil

“Kami saat ini di Suzuki untuk stall minimal ada tiga. Kami tidak melakukan subsidi sama sekali, jadi ini full dibeli oleh dealer,” ujar Riecky Patrayudha, Asst. Dept Head After Sales PT Suzuki Indomobil Sales (SIS)

 Servis Suzuki Mobil

Pelatihan dalam ‘Express Maintenance’ dilakukan bahkan hingga ke pekerja bukan teknisi. Training dilakukan dalam satu minggu, lima hari kerja, yang mencakup teori dan praktik.

 Servis Suzuki Mobil

Empat orang teknisi dan satu pengawas akan bekerja untuk satu mobil. Adapun program ini tersedia di 28 dealer resmi Suzuki di seluruh Indonesia dan ditargetkan jumlahnya akan terus bertambah.

Save