Perbandingan Desain Honda HRV dengan Suzuki SX4 S-Cross

Sejak kami mendapatkan sosok Suzuki SX4 S-Cross baru, kami tahu kalau persaingan di segmen Compact SUV akan semakin memanas. Pasalnya selain ada sang juara bertahan yaitu Honda HR-V. Kami pun melakukan Perbandingan Desain Honda HRV dengan Suzuki SX4 S-Cross. Oh ya sebelum masuk lebih dalam, unit yang akan kami komparasi ialah Honda HR-V 1.5 E CVT VS Suzuki SX4 S-Cross. Sementara dari sumber yang kami peroleh, S-Cross hanya akan hadir dalam satu varian saja.

Desain eksterior Suzuki SX4 S-Cross dengan Siluet bodynya terlihat lebih besar dengan gurat yang kuat dr SX4 Sebelumnya. Posturnya lebih besar sehingga ada kesan MPV di perawakannya yang sekarang. Namun itu tetap kebar baik karena pengembangan dimensi berdampak positif pada kelegaan interior. Satu yang tak ditinggalkan SX4 dengan embel-embel nama S-Cross ini adalah tampilan eksterior yang kental akan kesan outdoor. Roof rail futuristis berpadu over fender dan body kit di bagian bawah bodi me­negaskan hal itu.

Oh ya, mulai bagian bawah bumper depan, fender, hingga ke bumper belakang sudah diberi aksen warna hitam. Hal ini memberi kesan macho dengan menjadikan S-Cross nampak kekar. Konsep desain ini memang cenderung mirip desain eksterior Chevrolet Trax. Wajah depannya cukup moderen namun dengan lampu depan reflektor yang juga mendapat porsi cukup besar.

Sedangkan untuk Honda HR-V dibuat lebih tegas untuk menggoda calon konsumen yang menyukai desain futuristis dan agresif. Sayang penggunaan pelek di HR-V hanya 17 inci dan S-Cross masih menggunkan ban berukuran 16 inci.

Perbandingan Desain Honda HRV dengan Suzuki SX4 S-Cross

Satu yang paling mencolok Pada Interior Suzuki S-Cross adalah aplikasi panoramic roof. Selain menghasilkan nuansa kabin roomy, kaca tembus langit ini juga mengundang aura mewah karena di Indonesia belum banyak mobil yang menggunakannya. Namun belum pasti juga nantinya PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) akan menyertakan panoramic roof mengingat harganya akan ikut berkurang, kabin S-Cross nampak akan didominasi warna hitam. Terlihat mulai dari dasbor, trim pintu, dan juga jok. Ruang pandang di balik kemudi mobil ini akan cukup lega. Tak lain berkat posisi duduk yang agak tinggi. Pengendara juga cukup dimanjakan dengan hadirnya berbagai fitur baru. Sebut saja tombol engine start, monitor layar sentuh, navigasi, konektivitas telepon via bluetooth dan sensor parkir di belakang.

Tidak ada ada masalah dengan ruang kaki dan kepala. Baik di baris depan atau bahkan di kabin belakang. Sayangnya bagi penumpang, kabin S-Cross akan terasa sedikit hambar. Tidak ada ventilator AC atau soket 12 Volt di area baris kedua untuk mengisi daya gadget Anda seperti yang kita temui di Trax. Namun Poin kelegaan bagasi belakang S-Cross juga harus kami apresiasi. Kapasitas normalnya cukup besar yakni 353 liter. Namun saat jok belakang dilipat, meski tidak rata, ia bisa diperluas menjadi 810 liter.

Untuk interior kami masih lebih mengapresiasi desain kabin HR-V. Selain materialnya sudah cukup bail penempatan tombolnya juga terasa pas. Anda bisa melihat jelas berbagai bagian dasbor seperti MID dengan LED display, Eco Asssit, layar monitor, AC climate, serta setir yang nampak lebih sporti.

Save

Simulasi Kredit Promo Suzuki Bandung
Untuk mengetahui secara detil setiap angsuran mobil Suzuki, bisa menggunakan Form Simulasi kredit dibawah ini
SIMULASI KREDIT
_____________________________________________________________________________
Atau kirim sms langsung dengan format : Tipe Mobil# Jumlah DP yang akan dimasukan# Tenor Kredit#Nama#Alamat Lengkap (Contoh: Suzuki Ertiga GX AT#70 juta#4 Tahun#Adi#Jalan Soekarno Hatta no 117 Bandung) kirim ke
081221111654